Sabtu, 11 Mei 2013

Assalamualaikum wr.wb.


Cukup lama blog ini tidak diupdate. Hampir tiga tahun saya mengabaikannya, tak pernah menengoknya lagi. Perasaan malu dan tidak ingin narsis, adalah salah satu alasan mengapa blog ini diistirahatkan. Karena tidak harus mengupdate blog, maka saya pun tidak menulis lagi. Meskipun ingin, tapi ujung-ujungnya hanya berhenti sampai tahap niat. Saya masih suka membaca berbagai macam buku, mengikuti segala macam training dari yang gratis sampai yang berbayar mahal, namun ilmu atau pengetahuan atau informasi itu seolah terbang tak berbekas. Hangat dan semangat sesaat setelah membaca atau training. Tapi besoknya, lenyap bagai debu tertiup angin. Bahkan sekedar untuk menceritakan isi buku atau training itu kepada seseorang, saya kesulitan untuk menyampaikan poin-poinnya secara runut.

Sampai suatu saat teringat pada ungkapan “Ikatlah ilmu dengan menulis”. Haaa…..inilah jawaban mengapa ilmu itu tidak pernah tahan lama menempel di saya. Selain sebab terbesar yaitu tidak mengamalkannya. Terdorong semangat untuk mengikat ilmu, saya mencoba menulis kembali. Kekhawatiran narsis, mudah-mudahan terhapus dengan niat bahwa blog ini menjadi media untuk berbagi inspirasi, ilmu dan informasi. Blog ini sekaligus menjadi sarana untuk menjaga komimen agar disiplin menulis, setiap hari. Dan semoga hal-hal kecil ini ada manfaatnya bagi banyak orang. 

Dengan memohon petunjuk dan ridlo Nya, Bismillahirrahmanirrahim… Blog ini hadir kembali untuk berkontribusi bagi perkembangan pribadi-pribadi yang lebih baik..

Tidak ada komentar: