Minggu, 01 Februari 2009

11 - Lima hari berbagi Kasih di bumi jihad Gaza : Catatan Perjalanan BAZNAS ke Gaza-Palestina

Kesan yang paling mendalam, karomah-karomah yang terjadi di Gaza. Dari jama’ah masjid kami mendapatkan cerita tentang karomah-karomah yang terjadi selama masa agresi. Setidaknya ada lima karomah yang saya ingat.

Pertama, pasukan malaikat turut berperang di Gaza. Ini terbukti dari cerita seorang mujahid yang lolos dari tawanan Israel. Ketika tertawan tentara Israel, dia diinterogasi tentang jumlah mujahid dan menanyakan tentang pasukan berjubah putih yang ketika ditembak berkali-kali tidak mati.

Karena merasa tidak mengenal pasukan tersebut, sang mujahid menjawab tidak tahu. Tentara Israel tidak puas dan berkali-kali menanyakan hal yang sama sambil mencederai sang mujahid sampai kakinya harus diamputasi. Sang mujahid tetap mengatakan tidak tahu. Berkat pertolongan Allah, mujahid yang cedera ini berhasil lolos dan menceritakan bantuan pasukan malaikat ini.

Karomah kedua, untuk melawan mujahidin, tentara Israel menyiapkan anjing-anjing doberman yang dibiarkan kelaparan untuk mengejar dan menyerang mujahidin di sekitar perbatasan Gaza.

Suatu hari anjing-anjing doberman tersebut dilepas untuk memburu mujahidin, ketika si doberman sudah mendekat, sang mujahidin mengajaknya berbicara. Ya Anjing, kami sedang menjalankan perintah Allah untuk membela hak kami dan melawan kaum musyrikin, jadi jangan halangi kami, begitu kira-kira ucapan sang mujahidin dalam bahasa Arab kepada si doberman. Dan subhanallah, si anjing tiba-tiba berhenti, terdiam dan dengan menunduk kembali ke tentara Israeil.

2 komentar:

opini heru pramono mengatakan...

Cerita oleh-oleh dari Ghaza-nya sangat menyentuh. Semoga Palestine segera merdeka ... saya suka doa kalau sholat malam al. : Ya Allah berilah kemerdekaan kepada saudara-saudara kami bangsa Moro di Philipina, Bangsa Patani di Thailand selatan, Bangsa Ronghiya di Birma, Bangsa Palestine, Bangsa Iraq, Bangsa Afghan, bangsa Chechnya, bangsa osetiatia, bangsa kosovo, dan umat muslim dimanapun yang terjajah .... semoga Palestina merdeka. Hidup Palestine.

yongkies mengatakan...

cerita tentang pasukan berjubah putih ini juga pernah terjadi di ambon saat kerusuhan thn 1999,bahkan cerita dari aparat yg pernah bertugas disana,seorang pimpinan muslim sangat ditakuti karena konon dapat terbang.entahlah itu manusia atau malaikat yang menyerupainya,hanya Allah SWt yg tahu